Kesuksesan Guardiola Bukan Diukur Lewat Gelar Juara Champions


Kesuksesan Guardiola Bukan Diukur Lewat Gelar Juara Champions

Kesuksesan Guardiola Bukan Diukur Lewat Gelar Juara Champions

 Kesuksesan Guardiola Bukan Diukur Lewat Gelar Juara Champions

Sotushi.com Kesuksesan Guardiola bukan diukur lewat gelar juara Champions pernyatan yang disampaikan secara langsung oleh Guardiola.

Turin – Pep Guardiola menilai gelar Liga Champions bukan ukuran kesuksesannya di Bayern Munich, Jika eranya berakhir tanpa titel tersebut Guardiola tak akan menyebut masanya di Bayern sebagai kegagalan. Menangani Bayern sejak 2013 Guaridola membawa Die Roten mendominasi Bundesliga dengan menjadi kampiun dalam dua musim terakhir, musim ini Bayern juga berada digaris depan dalam perebutan gelar juara Liga.

Selain Bundesliga titel lagi yang sudah dipersembahkan Guardiola untuk Bayern adalah DFB poka, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. akan tetapi Guardiola belum sekalipun membawa Bayern memenangi Liga Champions, melihat dari dua musim terakhir mereka hanya sampai semifinal. Mengingat musim ini merupaka musim terakhir Guardiola bersama Bayern, dia akan berusaha untuk memberikan mereka sebuah gelar yang belom perna diberikannya. akan tetapi jika memang tak terwujud untuk mendapatkannya, bearti bukan menjadi suatu era kegagalan baginya.

“Siapapun yang menilai saya hanya untuk Liga Champions tidak sadar bahwa hidup saya tidak bergantung pada hal itu,” ujar Guardiola seperti dikutip Football Italia.

“Saya juga ingin menjuarai Liga Champions, tapi saya sudah menemukan budaya baru dan target-target saya sudah tercapai,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

“Di Barcelona saya memenangi segalanya dan memenanginya lagi. Saya ingin mencoba pengalaman baru, seperti saya akan berubah lagi. Ada hal yang lebih berarti untuk hidup saya daripada sepakbola,” katanya.

Bayern yang akan bertandang kemarkas Juventus pada Leg 1 Liga Champions, menjadi permulaan untuk Bayern mencoba melangkah menuju title juara.